Pengobatan penyakit mata (Mata Katarak)

Katarak adalah keadaan mata di mana lensa mata menjadi keruh. Biasanya katarak ini merupakan bagian dari proses pertambahan umnr seseorang. Akan tetapi dengan teknologi kedokteran yang semakin modern, kini katarak tidak lagi merupakan sesuatu yang patut dikhawatirkan.
Pada kondisi yang parah, katarak dapat mengakibatkan kebutaan. Dokter bedah akan merekomendasikan anda untuk melakukan prosedur operasi katarak, dan di RS Budi Asih anda sudah bisa mendapatkan pelayanan operasi katarak dengan metoda fakoemulusifikasi.
Apa itu Fakoemulsifikasi?
Fakoemulsifikasi adalah teknik yang paling maju. Operasi ini hanya memerlukan irisan yang sangat kecil, yaitu sekitar g mm di sisi kornea.
Getaran ultrasonic akan digunakan untuk menghilangkan katarak. Kemudian sebuah lensa intraocular yang dapat dilipat, dimasukkan melalui irisan tersebut. Irisan kesil ini dapat pulih dengan sendirinya tanpa memerlukan jahitan. Hal tersebut memungkinkan pasien cepat kembali melakukan aktivitas sehari-harinya. Operasi cara ini hanya perlu waktu 30 menit.